Tips Cepat Gemuk – Sehat dan Berisi



makanMasalah berat badan memang bisa menentukan penampilan secara keseluruhan. Orang disekitar kadang-kadang mendiskriminasi orang yang terlalu gemuk atau terlalu kurus. Bagi sebagian orang, menaikan berat badan sama susahnya dengan menurunkan berat badan. Orang yang kurus biasanya sulit untuk makan karena itu keluar dari kebiasaannya dan lagi mungkin organ tubuhnya belum siap menghadapi perubahan. Tetapi bukan berarti tidak bisa, kalau kita mau berusaha bersungguh-sungguh dan berkomitmen untuk tetap menjaga kebiasaan pasti berat badan ideal bisa dapatkan. Berikut ini beberapa adalah tips cepat gemuk :

1. Makan lah lebih sering 4-6 kali sehari dengan makanan sehat porsi ditambah buah dan sayur yang cukup. Secara sederhana kalau asupan kalori lebih banyak dari yang dibakar maka kelebihan kalori itu disimpan dalam bentuk lemak. Sedangkan protein jika dimbangi dengan olahraga akan disimpan dalam bentuk otot.

2. Camilan sehat. Camilan yang sehat adalah makanan ringan yang tidak hanya mengandung kalori kosong saja tetapi juga mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh. Makan apel, empek-empek telur atau pisang di saat senggang selain menyenangkan juga bisa merevitalisasi energi diantara dua waktu makan.

3. Sedikit pedas. Dalam program menggemukan badan memang susah kalau tidak terbiasa makan banyak tetapi diharuskan untuk lebih banyak makan dan lebih sering. Cara mengakalinya dengan menggunakan makanan yang sedikit pedas. Makanan pedas dapat merangsang nafsu makan sehingga kita lebih lahap dan berselera.

Ada lagi trik untuk menambah selera makan, berjalanlah atau melakukan aktifitas fisik sebelum jam makan tiba. Kalau sedang tidak lapar, makan-makanan yang paling disukai. Makanan yang sedikit manis juga dapat meningkatkan selera makan.

4. Bentuk otot. Menaikan berat badan dengan cara membentuk otot lebih sehat dibandingkan dengan hanya menginginkan badan tambun yang berisi banyak lemak. Cara membentuk otot yaitu dengan olahraga beban. Selalu ingat bahwa orang kurus maupun gemuk sama-sama menyimpan potensi penyakit kalau tidak menjaga kebugaran jadi tetaplah aktif berolahraga.

5. Batasi olahraga kardio. Olahraga kardio merupakan latihan yang memacu denyut jantung seperti berlari, tenis, badminton, futsal,renang dan lain sebagainya. Jenis olahraga ini banyak membakar kalori dan lemak jadi kalau ingin menambah berat badan lakukan olahraga ini sesekali saja sampai anda mendapatkan berat badan yang diinginkan.

6. Batasi waktu olahraga maksimal 1 jam perhari. Olahraga 1/2 jam sehari sudah cukup untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar, bagian yang terpenting adalah melakukannya secara rutin misalnya 5 kali seminggu. Latihan lebih dari 1 jam sehari akan menguras banyak energi.

7. Minum susu dua kali sehari, bisa susu sapi biasa atau susu suplemen otot. Kandungan protein, lemak dan zat gizi lainnya akan mencukupi kubutuhan tubuh anda. Kalau tidak suka susu sapi bisa mengantinya dengan susu kedelai atau produk olahan susu seperti yoghurt atau keju.

8. Minum-minuman tinggi kalori. Sekarang banyak sekali varian minuman berkalori tinggi, pilih yang sesuai dengan selera anda tetapi tetap baca label dan perhatikan nilai gizi yang terdapat dalam minuman tersebut.


Sumber




Share your views...

0 Respones to "Tips Cepat Gemuk – Sehat dan Berisi"

Post a Comment

startMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Categories

 
BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info