8 Tips Agar Korek Api Tidak Dicolong





Kamu yang perokok pasti sering sekali mengalami kehilangan korek. Penyebabnya bisa karena banyak hal, bisa karena hilang tertinggal di suatu tempat, karena lupa naro dimana, tapi bisa juga hilang karena ada yang ngambil. Orang – orang yang gemar mengambil korek api ini sering juga disebut sebagai “Curankor” (pencurian korek –Red). Mereka biasanya ngambil korek ini bisa karena emang niat nyolong, tapi lebih sering sih gak sengaja kebawa aja gitu, ngerasa korek tersebut adalah hak miliknya.
Kehilangan korek api memang menyebalkan. Emang sih harganya gak seberapa, tapi kalo mikir bahwa kamu jadi harus ngeluarin duit buat sebuah hal yang sebenernya bisa dipake sampe lama banget, maka ini jadi sungguh menyebalkan. Nah, buat kamu yang udah capek kehilangan korek, MBDC punya beberapa tips agar korek api tidak dicolong!

1. Pakai Korek Api Kayu

Korek api kayu atau korek jawa adalah korek api yang modelnya batangan itu lho. Korek api model ini relatif aman dari tindak curankor, karena sifatnya itu “dibagi” bukan “dipinjem”. Orang bagi satu batang korek, nyalain rokok, terus langsung balikin ke kamu. Pada umumnya, seorang pelaku curankor juga lebih mikir-mikir kalo mau nyolong korek api kayu. Mungkin karena lebih ribet bawa dan pakenya. Selain itu, harga korek jawa juga lebih murah dibanding korek api gas. Jadi mungkin orang gak mau nyolong.

2. Selalu Kantongin

Mengantongi korek api memperkecil kemungkinan korek kamu jadi korban curankor. Karena kecil banget kan kemungkinan si pelaku curankor langsung ngambil korek dari kantong kamu toh? Kecuali dia emang kriminal korek sejati, itu terlalu usaha sih kanyaknya kalau hanya untuk nyolong korek. Kecuali kalau korek kamu selalu diiketi di emas batangan dan kamu kantongin kemana-mana, mungkin mereka bakalan usaha banget untuk merogoh kantongmu. Jadi, saran MBDC sih, selalu kantongin korek kamu setiap abis kamu pake. Kalo kamu melakukan hal ini dengan disiplin, dijamin korek kamu akan aman.

3. Pasang Pengaman

Kalau kamu emang bener-bener gak pengen korek kamu ilang, mungkin kamu bisa coba pasang pengaman pada korek api kamu. Pengaman ini bisa berupa senar, tali, rantai, atau mungkin alarm yang kayak di toko-toko elektronik. Ini tergantung seberapa mahal korek kamu sih. Kalo kamu pake korek gas biasa, mungkin kamu bisa pake senar atau tali aja, semacem di warung-warung rokok gitu. Tapi kalo korek kamu limited edition trus harganya 1 milyar dollar, ya silakan aja pake alarm.

4. Jangan Bawa Korek

Sesungguhnya ini adalah cara yang paling ampuh. Gimana korek kamu bisa ilang kalo kamu bahkan gak pernah bawa korek?! Resikonya, kamu jadi ribet kalo mau nyalain rokok. Jadinya kamu harus tergantung sama orang lain setiap kali mau ngerokok. Ya ini pilihan hidup kamu aja sih: mending korek gak ilang atau ribet?

5. Menjadi Seorang Curankor

Bosan menjadi seorang perokok baik-baik yang sering kehilangan korek? Kini saatnya kamu beraksi dan menjadi seorang curankor! Inilah saatnya kamu mengambil semua korek temen kamu dan semua korek berceceran yang kamu temui. Dengan demikian kamu akan menjadi seorang raja korek sejati. Konsep ini sama dengan cowok baik yang terlalu lama dimainin oleh cewek dan akhirnya menjadi seorang cowok brengsek. Eh.

6. Bawa Korek Api yang Malesin

Ini juga bisa jadi sebuah tindakan preventif yang membuat para curankor berpikir dua kali sebelum mengambil korek kamu. Malesin di sini bisa berarti bentuknya malesin atau secara bentuk merepotkan. Misalnya kamu bisa membawa sebuah korek api yang bentuknya kayak alat kelamin pria, sehingga sungguh memalukan setiap kali dipake. Atau kamu bisa juga bawa korek yang bentuknya besar banget, sampe-sampe gak bisa dikantongin. Segede obor atau kompor misalnya.

7. Bertindak Tegas

Kalau kamu yakin bahwa korek kamu memang dicolong dan kamu yakin serta tahu siapa pencurinya, maka kamu bisa langsung menegur dia dengan tegas dan minta dia balikin korek api kamu. Kalo dia punya harga diri, pasti korek kamu dibalikin. Tapi kalo dia adalah seseorang tanpa harga diri dan malah menantang kamu berkelahi, maka siap-siaplah bertarung untuk memperjuangkan korek kamu!

8. Kerjain Si Pelaku Curankor

Kalau setelah berkelahi ternyata si pelaku curankor masih saja suka mencuri korek, ada kemungkinan dia mengidap kelainan klepto korek. MBDC gak yakin sih ini ada penjelasan ilmiahnya atau nggak, tapi yang jelas kalo udah kayak gini kejadiannya, mending kamu kerjain aja si pelaku curankor. Mungkin kamu bisa buat korek kamu jadi nyetrum, sehingga setiap kali dia mau ngambil, dia bakal kesetrum. Atau mungkin kamu bisa pake korek-korek yang meledak gitu, jadi tiap kali mau dinyalain koreknya meledak ala film-film warkop gitu. Mungkin korek kamu bakal tetep ilang, tapi paling nggak kamu puas dikit.
Demikianlah beberapa langkah untuk mengatasi masalah korek api yang sering hilang. Semoga cara tersebut bisa membantu kamu untuk menjaga korek api kamu. Atau kalo kamu merasa tips di atas tidak membantu dan kamu masih aja kehilangan korek, mungkin ada baiknya kamu berhenti ngerokok aja lah.



Sumber




Share your views...

0 Respones to "8 Tips Agar Korek Api Tidak Dicolong"

Post a Comment

startMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Categories

 
BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info