7 Hal yang Bikin Pria Sulit Ejakulasi dan Orgasme



[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Selama ini, orang lebih banyak tahu masalah seks yang umum dialami pria hanya dua; ejakulasi dini dan disfungsi ereksi. Tapi mungkin hanya sedikit yang tahu kalau pria juga bisa mengalami problem seks yang lain, dua diantaranya kesulitan ejakulasi dan orgasme.


Kesulitan ejakulasi bisa dialami mulai dari remaja hingga pria dewasa. Menurut hasil survei bertajuk 'Sex In America' yang dilansir Psychology Today, problem seks ini dialami 28 persen pria di bawah usia 50 tahun, 16 persen pria 50-awal 60 tahun, 23 persen dari usia 65-74 tahun dan 33 persen di atas 75 tahun. Banyak faktor yang menyebabkan pria tidak bisa ejakulasi dan sulit orgasme. Ini beberapa di antaranya.

1. Cara Masturbasi
Beberapa pria melakukan masturbasi dengan cara-cara tertentu dan hanya bisa ejakulasi atau mencapai orgasme jika distimulasi pasangan dengan cara yang sama saat bercinta. Masalahnya, tak semua pria mau terbuka dengan pasangannya, dan tidak semua wanita tahu bagaimana suaminya bermasturbasi. Akibatnya, ejakulasi dan orgasme pun sulit mereka capai.

"Beberapa pria yang datang berkonsultasi mengaku menarik penis mereka lebih kencang daripada yang dilakukan pasangannya agar bisa ejakulasi," jelas Marty Klein Ph.D., terapis seks dari Palo Alto, California.

2. Stres
Para terapis seks mengatakan bahwa beberapa jenis stres bisa menyebabkan sulitnya ejakulasi dan orgasme pada pria. Bentuk stres itu bisa berupa karena marah dengan pasangannya, infeksi penyakit seks menular atau prinsip tentang agama pada pengikut yang cukup ketat dan taat.

3. Terlalu Memikirkan Pasangan
Bercinta adalah soal memberikan dan merasakan kepuasan, tapi beberapa pria beranggapan tugas merekalah yang memberi kepuasan pada pasangan. Hal itu mengakibatkan mereka kurang fokus untuk mendapatkan kenikmatan bagi diri sendiri.

"Ketika pria terlalu memerhatikan bagaimana pasangannya merasakan pengalaman seks sedangkan dia tidak memikirkan kenikmatan untuk dirinya sendiri, dia akan kehilangan fokus pada hal-hal erotis. Itu bisa mengganggu proses ejakulasi dan orgasme," terang Marty.

4. Obat-obatan
Beberapa jenis antidepresan seperti selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI), punya efek samping menghilangkan hasrat seksual. Cara kerja anti-depresan adalah mengubah keseimbangan senyawa kimiawi pada otak, namun ada beberapa zat kimia yang terlibat dalam respon seksual --yang juga diubah oleh antidepresan-- sehingga bisa menyebabkan disfungsi seksual. Selain antidepresan, obat-obatan yang berpotensi mengganggu aktivitas seksual adalah penghilang sakit, pengobatan tekanan darah tinggi dan anti gelisah.

5. Pertambahan Usia
"Seiring bertambahnya usia, penis pria memerlukan lebih banyak stimulasi untuk mendorong terjadinya ejakulasi. Hal ini normal, tapi juga bisa membingungkan jika Anda tak tahu caranya," ujar Terapis Seks Dennis Surgrue, Ph.D.

6. Otot Tulang Panggul yang Lemah
Penuaan juga melemahkan otot-otot yang berkontribusi terhadap terjadinya ejakulasi dan orgasme, salah satunya otot pelvic atau tulang panggul. Ketika otot pelvic melemah, semburan semen tidak terlalu kuat sehingga kenikmatan orgasme juga berkurang.

7. Gangguan Medis
Gangguan medis yang berhubungan dengan sistem saraf (diabetes, kelumpuhan, multiple sclerosis) mungkin bisa merusak saraf-saraf yang mengontrol orgasme dan ejakulasi. Operasi penyembuhan kanker prostat misalnya, tidak berefek pada orgasme tapi bisa menyebabkan tidak bisa ejakulasi. 



Sumber




Share your views...

0 Respones to "7 Hal yang Bikin Pria Sulit Ejakulasi dan Orgasme"

Post a Comment

startMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Categories

 
BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info