Kenapa Lampu Rem Warnanya Merah ??



Ada yang bisa jawab ga kenapa lampu rem warna nya merah??
(bawaan pabrik yee, bukan yang uda di ganti)

warna rem

coba di pikir" dulu agan,,,
kalo uda liat jawaban nya di bawah ini
Menurut ilmu fisika warna merah merupakan spektrum elektromagnetik yang tampak oleh manusia. Radiasi elektromagnetik dalam rentang panjang gelombang ini disebut sebagai cahaya tampak atau cahaya saja.
Tidak ada batasan yang tepat dari spektrum optik; mata normal manusia akan dapat menerima panjang gelombang dari 400 sampai 700 nm, meskipun beberapa orang dapat menerima panjang gelombang dari 380 sampai 780 nm (atau dalam frekuensi 790-400 terahertz). Mata yang telah beradaptasi dengan cahaya biasanya memiliki sensitivitas maksimum di sekitar 555 nm, di wilayah hijau dari spektrum optik. Warna pencampuran seperti pink atau ungu, tidak terdapat dalam spektrum ini karena warna-warna tersebut hanya akan didapatkan dengan mencampurkan beberapa panjang gelombang.
Meskipun spektrum optik adalah spektrum yang kontinu sehingga tidak ada batas yang jelas antara satu warna dengan warna lainnya, tabel berikut memberikan batas panjang gelombang untuk warna - warna sebagai berikut:
ungu 380-450 nm
biru 450-495 nm
hijau 495-570 nm
kuning 570-590 nm
jingga 590-620 nm
merah 620-750 nm

spektrum warna

Jadi intinya, warna MERAH memiliki panjang gelombang terpanjang yang dapat di tangkap oleh mata kita. Sehingga dari kejauhan pun warna ini dapat terlihat dengan jelas dan mencolok
Coba aja gan kalo lampu rem warna nya UNGU bisa bisa kaga keliatan tuh trus tabrak"an




Share your views...

0 Respones to "Kenapa Lampu Rem Warnanya Merah ??"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info