Inilah 4 Langkah Mempererat Hubungan yang Mulai Renggang



Saat menjalani masa pacaran atau bulan madu hubungan berpasangan terasa selalu menyenangkan. Namun, ketika hubungan sudah berlangsung lama, apalagi dengan kehadiran anak, tak sedikit pasangan yang merasakan hubungan menjadi kaku atau bahkan renggang. Jika tanda seperti ini sudah mulai dirasakan, saatnya melakukan perubahan. Anda dan pasangan perlu mengusahakan kembali intimasi dan kesenangan dalam menjalani hubungan.
Perubahan apa yang perlu dilakukan untuk kembali mendapatkan keharmonisan di dalam hubungan Anda? berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba.
cara memperbaiki hubungan

4 tips memperbaiki hubungan yang renggang

Lontarkan humor

Tertawa adalah obat paling ampuh untuk mencairkan suasana yang kaku. Tertawa juga membuat tubuh Anda lebih relaks. Saat stres dan kelelahan melanda, candaan atau perilaku pasangan yang melucu bisa meredakan ketegangan. Anda dan pasangan perlu belajar menjadi sosok yang lebih humoris untuk mendapatkan suasana menyenangkan penuh tawa seperti ini. Suasana penuh tawa bisa diciptakan meski Anda atau pasangan bukan tipikal humoris. Misalnya dengan menonton film komedi atau melakukan permainan yang bisa memancing tawa. Lakukan kegiatan apa pun yang bisa memancing tawa bersama pasangan, maka Anda akan mendapatkan hubungan yang jauh lebih ringan dan menyenangkan.

Cobalah untuk relaks

Usahakan untuk tidak menanggapi berbagai hal dengan serius. Anda dan pasangan sudah cukup lelah bekerja seharian di kantor dan mengerjakan berbagai tugas di rumah, jadi cobalah relaks. Saat Anda dan pasangan berkomitmen untuk lebih santai menanggapi berbagai hal, suasana akan terasa lebih menyenangkan. Suasana positif ini akan memengaruhi kualitas hubungan. Anda atau pasangan tak perlu emosi jika rencana yang sudah disusun menjadi berantakan karena berbagai alasan. Misalnya, Anda sudah melakukan reservasi untuk makan malam bersama di restoran, tapi restoran lupa mencatat reservasi Anda. Usahakan untuk tidak menanggapi serius kondisi semacam ini. Santai saja, dan nikmati perubahan rencana yang terpaksa dilakukan.

Melakukan sesuatu hal yang baru

Lakukanlah kegiatan baru bersama pasangan. Jika Anda dan pasangan suka memasak, coba saja kelas memasak yang dilakukan berdua. Jika menggemari olahraga, pilih yoga untuk pasangan misalnya. Lakukan juga kegiatan yang baru, berdua dengan pasangan. Atau pergilah ke sebuah tempat yang belum pernah Anda kunjungi saat akhir pekan. Suasana beda dan baru ini akan menyegarkan kembali hubungan Anda dan pasangan.

Mengubah rutinitas

Syarat untuk menciptakan suasana menyenangkan bagi hubungan berpasangan adalah mau melakukan perubahan. Mencoba sesuatu yang baru hingga mengubah rutinitas hanyalah beberapa contoh saja. Upayakan untuk menciptakan kegiatan spontan bersama pasangan. Jangan melulu terpaku dengan jadwal rutin setiap hari yang membuat Anda dan pasangan menjadi robot. Lakukan aktivitas spontan yang melanggar aturan rutinitas Anda. Jika tak bisa spontan setiap hari, maka lakukan hal spontan seminggu sekali bersama pasangan. Bentuknya, terserah Anda, asalkan memenuhi syarat utamanya, yakni memecahkan rutinitas normal dan melakukan aktivitas spontan yang menyenangkan. Setelahnya, Anda dan pasangan kembali berenergi karena tak bosan dengan kegiatan yang sama setiap harinya.


Sumber




Share your views...

0 Respones to "Inilah 4 Langkah Mempererat Hubungan yang Mulai Renggang"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info