Wanita Bisa Sakit Gara-gara Ngikutin Mode



Wanita Bisa Sakit Gara-gara Ngikutin Mode



img
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Wanita cenderung memikirkan mode yang menurutnya tampak indah di mata orang tanpa menghiraukan dampak negatif dari kebiasaannya. Mode yang biasa dikenakan oleh para wanita sehari-hari dapat pula menyebabkan rasa sakit.

Berikut 3 jenis mode yang menyebabkan rasa sakit seperti dilansir dari healthcentral, Minggu(1/4/2012) antara lain:

1. Tas

Kebanyakan wanita selalu membawa tas besar dan berat kemana-mana. Beberapa orang memasukkan sikat, alat make up, buku catatan, cermin, botol minum, handphone dan dompet ke dalam tasnya.

Wanita umumnya lebih memilih menggunakan tas dengan satu tali yang dikenakan di bahu daripada menggunakan tas ransel karena tuntutan mode. Hal tersebut akan menyebabkan ketidaknyamanan pada bahu Anda.

Bahkan tas yang dirancang lebih nyaman di bahu Anda, masih bisa menyebabkan rasa tidak nyaman karena pemiliknya hanya memakai tali tasnya di bahu tertentu saja. Kebiasaan memakai tas di salah satu bahu saja dapat menyebabkan otot dan sendi menjadi asimetris dan dapat menyebabkan rasa sakit.

Jenis tas yang kecil dengan tali yang terbuat dari rantai besi juga akan menyebabkan rasa sakit pada bahu Anda. Tali rantai akan menimbulkan lekukan di sepanjang bahu.

Sakit yang disebabkan oleh mode pemakaian tas ini antara lain sakit leher, nyeri bahu, nyeri pada tulang dada, nyeri lengan dan bahkan nyeri pada tangan.

2. Sepatu

Sepatu hak tinggi menyebabkan begitu banyak masalah seperti bengkak pada ibu jari, nyeri pada lutut dan sakit punggung. Masalah-masalah tersebut terjadi karena tumit bekerja lebih keras dalam menahan berat badan dari kepala hingga kaki ketika mengenakan sepatu hak tinggi.

Sepatu tanpa perlindungan yang baik dapat meningkatkan risiko cedera pada kaki, lutut, pergelangan kaki dan tulang belakang.

3. Bra

Pada umumnya, bra yang dilengkapi dengan kawat dapat menimbulkan rasa sakit pada dada. Kawat tersebut akan menekan payudara agar terangkat.

Jika bra terlalu sempit, kawat pada bra akan menimbulkan bekas pada dada. Yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Pilihlah bra yang nyaman dikenakan dan sesuaikan ukurannya dengan payudara Anda.

sumber




Share your views...

0 Respones to "Wanita Bisa Sakit Gara-gara Ngikutin Mode"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info