Wanita Ini Tidak Bisa Lupa dan Ingat Segalanya



Wanita Ini Tidak Bisa Lupa dan Ingat Segalanya





Mau punya kekuatan super? Bagaimana jika kamu diberikan kekuatan memori super sehingga kamu memiliki kemampuan untuk mengingat semua hal yang terjadi dalam kehidupanmu? Apakah kekuatan tersebut merupakan anugerah buatmu atau malah menjadi beban?Hal ini benar-benar dialami oleh Jill Price, 42 tahun, yang berasal dari California, Amerika Serikat. Dia bisa mengingat secara kronologis semua peristiwa dalam hidupnya. Memori super yang dimiliki Jill didapatnya saat dia berusia 12 tahun.

Dia bisa mengingat segala sesuatu yang terjadi padanya, mengingat acara di televisi, berita utama dunia, dan lain sebagainya. Jika kita menyebut sebuah tanggal, misalnya, dari 10 tahun yang lalu, Jill bisa langsung menyebutkan hari dan peristiwa apa yang terjadi pada tanggal tersebut.

Namun, bagi Jill memori super yang dia miliki dirasakannya sebagai sebuah beban. Sekitar 8 tahun yang lalu, dia menghubungi spesialis dari University of California-Irvine untuk mengatasi kondisinya.Pada awalnya, Dr. James McGaugh, ketua tim yang menangani Jill, tidak yakin akan klaim yang diberikan Jill. Baru pada saat mereka melakukan tes, yaitu dengan memberinya berbagai pertanyaan tentang peristiwa sejarah, Jill dapat menjawabnya dengan benar. Bahkan, dia mengkoreksi kesalahan yang terjadi dari daftar pertanyaan.

"Ingatanku telah mendominasi kehidupanku. Aku selalu teringat akan masa lalu. Seperti memutar film yang tidak pernah berhenti," kata Jill. Malang baginya, tidak hanya ingatan, tetapi juga kenangan selalu menghantuinya, kenangan baik maupun kenangan buruk. Hidupnya menjadi sulit karena tidak bisa melupakan kenangan buruk yang dialaminya.Saat ini, para ahli masih belum menemukan penjelasan maupun cara untuk menyembuhkan kondisi Jill.


Hmm.. saatnya bagi2 ilmu saat kuliah. kejadian diatas kata dosen wahw33d adalah dikarenakan struktur otak yaitu pada Corpus Callosum pada orang tersebut sangat tebal. sehingga hubungan antara otak kanan dan kiri sangat kuat bahkan seperti menjadi satu. secara normal otak kita terbagi dua (kanan - kiri) dan terhubung dengan suatu susunan yang disebut Corpus callosum. Yuk kita lihat dimana sih bagian tersebut




Kita lihat gambar diatas yaitu belahan otak sebelah kanan. disana saya kasih garis panah yang menunjukkan bagian corpus callosum. wanita diatas mengalami penebalan bagian tersebut Sehingga proses komunikasi antara otak kanan dan kiri menjadi sangat cepat sehingga memori pun yang ditangkap orang tersebut mejadi sangat cepat juga terekam.

Kadang kita menangis gara2 lemahnya ingatan kita saat belajar. Jangankan hafalkan 1 buku. 1 halaman pun bisa 1 malam. tapi ternyata jika sama Tuhan diberi ingatan superkuat seperti kasus diatas juga malah menjadi beban yang sangat berat. Paling pas memang kita menerima semua kondisi dengan lapang dada. menikmati dengan penuh gembira, dan yang pasti harus yakin apapun yang ada pada tubuh ini pasti itu yang terbaik buat kita


Sumber




Share your views...

0 Respones to "Wanita Ini Tidak Bisa Lupa dan Ingat Segalanya"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info