Mengapa Pilih Melahirkan Normal?



Menjadi seorang Ibu adalah salah satu anugrah terbesar dalam hidup. Di dunia ini, banyak sekali wanita yang mendambakan kehadiran buah hati di keluarga mereka. Akan tetapi, karena banyak faktor, mereka sepertinya harus lebih bersabar dan mencari cara lain agar mempunyai keturunan. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda baru saja mendapat kabar gembira dari dokter bahwa Anda sedang mengadung? Selamat kalau begitu. Anda telah menjadi salah satu wanita yang beruntung.

Mulai sekarang Anda harus memperhatikan setiap petunjuk dokter agar kesehatan Anda dan janin Anda terjaga sampai tiba waktunya melahirkan. Apakah Anda merasa khawatir apakah Anda bisa melahirkan normal atau tidak? Ataukah Anda sudah berencana untuk memilih melahirkan melaui operasi caesar?

Ada banyak ibu hamil yang cenderung memilih melahirkan buah hatinya dengan operasi. Mereka berfikir bahwa itu lebih praktis dan tidak sakit. Tidak ada yang salah sebenarnya dengan pemikiran ini. Sah-sah saja kalau Anda berpikir tentang hal yang sama.

Akan tetapi, melahirkan normal jauh lebih baik daripada dengan operasi. Jika Anda takut akan rasa sakit selama proses melahirkan, itu wajar. Rasa sakit ini akan terbayar saat Anda berhasil melahirkan bayi dengan selamat.

Yang penting diketahui bahwa rasa sakit bisa timbul akibat faktor psikologis. Anda mungkin telah berfikir terlalu banyak tentang sakitnya melahirkan secara alami.

Anda akan menjadi takut dan tegang. Hal ini akan menghambat proses melahirkan dan akibatnya rasa skit bisa menjadi teramat sangat. Oleh karena itu, agar bisa melahirkan normal.

Seorang ibu hamil disarankan untuk santai, tidak perlu tegang dan takut. Sebelum melahirkan, Anda bisa menjalani pelatihan khusus ibu hamil untuk relaksasi. Memang tidak bisa dipastikan bahwa nanti Anda bisa melahirkan secara alami atau harus melalui operasi caesar.

Kemungkinan ini hanya bisa diprediksi dengan merencanakan proses kelahiran dari awal. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan. Beliau akan memberi petunjuk apa saja yang perlu disiapkan agar Anda dapat melahirkan normal.

Sebagai contoh, anjuran untuk memeriksakan kandungan secara rutin. Hal ini penting untuk mengetahui posisi kepala janin. Apabila kepala janin berada pada posisi normal, maka akan besar kemungkinan bahwa Anda bisa melahirkan secara normal tanpa bantuan alat-alat operasi.

Meskipun nantinya masih akan dibantu dengan pemberian obat atau infus agar memperlancar proses kelahiran. Dibandingkan dengan melahirkan melalui oeprasi caesar, melahirkan normal lebih memberi banyak manfaat.

Rasa sakit hanya akan terasa sesaat dan secara alamiah, proses ini akan mempererat hubungan Ibu dan bayi. Dan dengan kondisi badan yang fit, Anda bisa segera pulih.

Sedangkan pada operasi caesar, Anda mungkin harus lebih lama beristirahat sampai luka bekas operasi pulih. Jadi, apakah Anda memutuskan untuk melahirkan secara normal? Kunjungilah dokter kandungan Anda untuk berkonsultasi.




Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info