Ini Warna Mobil Pilihan Burung Untuk Buang Kotoran





Jika Anda penggemar mobil berwarna cerah ada baiknya untuk menyimak sebuah survei menarik yang dilakukan oleh Halfords, perusahaan perawatan mobil di Inggris.

Dilansir Autoblog, Jumat 22 Juni 2012, survei terhadap 1.140 unit mobil di Brighton, Glasgow, Leeds, Manchester dan Bristol dilakukan untuk mengetahui warna mobil yang menjadi tempat favorit burung untuk membuang kotorannya.

Hasilnya, mobil berwarna merah menjadi toilet paling digemari burung dengan komposisi 18 persen. Kemudian disusul dengan warna biru 14 persen, hitam 11 persen, putih 7 persen, abu-abu/perak 3 persen dan hijau 1 persen.

Survei itu juga menyebutkan seberapa cepat pemilik kendaraan membersihkan kotoran burung yang menempel di mobilnya. Dan hanya 17 persen atau satu dari enam orang langsung membersihkannya ketika melihat ada kotoran.

Adapun 20 persen pemilik mobil menunggu beberapa hari untuk membersihkannya. Kemudian 55 persen responden memilih periode cuci mobil berikutnya. Sedangkan sisanya 8 persen, mengaku membiarkannya.

"Penelitian memiliki sisi serius, karena masalah ini mengganggu pengemudi dan menyebabkan cat rusak, hingga akhirnya mengurangi nilai keindahan mobil," kata ahli perawatan mobil Halfords, David Howells.

Menurutnya, kerusakan cat mobil karena kotoran burung menimbulkan kerugian total mencapai US$89,3 juta atau sekitar Rp840 miliar per tahun untuk perbaikan.




Share your views...

0 Respones to "Ini Warna Mobil Pilihan Burung Untuk Buang Kotoran"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info