Tips Backpaker



Apabila anda memiliki hobby jalan-jalan atau berwisata yang penuh dengan pengalaman dan petualangan, tidak ada salahnya anda melakukan kegiatan perjalanan tersebut ala backpacker.

Untuk melakukan kegiatan tersebut ada baiknya anda mengetahui tips backpaker yang mudah-mudahan dapat membantu kesenangan perjalanan anda.

Backpaker berasal dari kata backpack yang artinya tas ransel yang merupakan identitas bagi para pelancong bebas tanpa ikatan agen tour dan travel yang bepergian dengan menggunakan tas punggung besar di belakangnya.

Prinsip dasarnya adalah menghemat biaya perjalanan dan akomodasi serta logistik dengan tidak mengurangi nilai dari perjalanan itu sendiri. Bahkan para backpaker akan mendapatkan pengalaman yang lebih dengan mengetahui kehidupan masyarakat lokal pada tempat tujuan mereka.

Berikut ini kita uraikan tips backpaker bagi anda yang ingin melakukan kegiatan perjalanan ala backpaker.

Tas punggung
Tips backpaker yang pertama adalah tas punggung atau ransel atau carrier biasa digunakan oleh para backpaker untuk menemani perjalanannya, karena akan memudahkan pergerakan untuk berjalan kaki ketika menyusuri tempat-tempat yang dikunjunginya.

Ukuran tas punggung ini pun bermacam-macam, mulai dari 40 liter sampai 70 liter, disesuaikan dengan kebutuhan dan postur tubuh. Tata cara mengatur isi dalam tas punggung ini pun berbeda.

Tidak asal memasukkan barang saja ke dalam tas, ada teknik khusus agar anda merasa lebih ringan, barang bawaan lebih banyak, serta bisa membawa oleh-oleh di sela-sela tas yang masih kosong.

Tempat menginap
Tips backpaker yang kedua, menyarankan agar anda tidak menginap di tempat-tempat mewah seperti Hotel berbintang. Mereka, para backpacker, lebih memilih hotel-hotel kecil (hostel) atau penginapan sederhana.

Karena menurut mereka, inti dari jalan-jalan yang sebenarnya adalah menyelami kehidupan lokal di tempat tujuan, tempat menginap hanya digunakan untuk tidur dan menyimpan barang bawaan.

Anda juga bisa berkenalan dengan backpaker lain di hotel dan saling bertukar pengalaman atau bisa juga anda menginap di tempat relasi yang sudah anda hubungi ketika anda bergabung di forum-forum backpaker.

Transportasi
Tips backpaker yang ketiga yaitu menyarankan anda agar melakukan kegiatan perjalanan dengan semurah-murahnya. Dengan adanya tiket pesawat murah, maka terkadang kita bisa melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat dibandingkan kereta api atau bis.

Dengan adanya penerbangan murah, anda bisa menikmati perjalanan udara dengan biaya yang murah dengan memilih waktu kapan saja ada diskon untuk harga tiket yang dijual murah.

Lakukan perjalanan hari Senin, Selasa atau Rabu, karena harga tiket pada hari-hari tesebut bisa dibilang lebih murah. Lakukan perjalanan di malam hari selain menghemat biaya penginapan, anda juga akan sampai di tempat tujuan besok pagi ketika anda sudah bangun, cukup menyenangkan bukan.

Nah setelah mengetahui tips backpaker dan melakukan perjalanan ala backpaker, mudah-mudahan biaya yang dikeluarkan untuk melakukan kegiatan perjalanan anda menjadi jauh lebih murah, lebih menyenangkan serta lebih bermanfaat bagi anda. Karena, lebih bisa mendapat banyak pengalaman dengan menyelami kehidupan penduduk lokal tempat tujuan anda.

http://perempuan.com/read/tips-backpaker




Share your views...

0 Respones to "Tips Backpaker"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info