Rambut Cantik: 5 Tips Merawat Rambut Keriting



curly hair 4 150x150 Rambut Cantik: 5 Tips Merawat Rambut KeritingMengetahui bagaimana cara merawat rambut keriting sangat penting agar terlihat lebih indah.

Rambut keriting yang kurang perawatan bisa menjadi kusut dan lepek.

Jika Anda memiliki rambut keriting, alat perawatan yang tepat juga perlu dimiliki untuk mencapai hasil yang sempurna.

Berikut adalah tips perawatan rambut keriting agar terlihat lebih menarik:

1. Keramas

Memilih sampo khusus untuk rambut keriting akan membantu memberikan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut dan akar rambut untuk membuatnya terlihat lebih berisi.

Untuk orang yang memiliki rambut keriting, sebaiknya cukup keramas dua kali dalam seminggu. Keramas yang terlalu sering akan menghilangkan minyak rambut alami sehingga rambut terlihat kering.

Untuk melembabkan rambut, gunakan kondisioner setiap kali keramas. Memakai kondisioner juga membantu mencegah rambut menjadi kusut dan memberikan kilau alami pada rambut.

2. Sisir

Jika Anda memiliki rambut keriting, hindari sisir dan sikat rambut yang bergigi rapat. Sisir yang bergigi rapat bisa membuat rambut semakin kusut sehingga tidak menarik.Sisir yang bergigi jarang merupakan pilihan terbaik untuk mencegah kekusutan atau kerusakan rambut.

3. Detangling

Detangling merupakan proses yang sangat penting bagi mereka yang memiliki rambut keriting. Mulai dari kamar mandi ketika rambut masih lembab dan baru diberikan kondisioner, mulailah untangling rambut Anda dengan jari.

Lanjutkan proses tesebut dengan sisir yang bergigi jarang dari ujung rambut hingga akar. Setelah melakukan detangling, bilas rambut sekali lagi.

4. Blow-drying

Tidak disarankan mengunakan blow-dryer bagi mereka yang memiliki rambut keriting. Sebaiknya biarkan rambut kering secara alami untuk membantu mengurangi terjadinya kekusutan pada rambut.

Tepuk lembut rambut basah dengan handuk, hindari menggosok rambut dengan handuk karena akan menyebabkan kerusakan. Selain itu, menyisir saat masih basah juga bisa menyebabkan rusaknya rambut.

5. Styling

Gunakan produk yang mengandung bahan pelembab untuk mencegah rambut kusut. Menggunakan mousse saat rambut basah dapat membantu mempertahankan penampilan rambut keriting yang sehat.

Shine serum merupakan produk finishing yang bagus bagi Anda yang memiliki rambut keriting. Shine serum akan membuat rambut keriting menjadi berkilau sempurna.



Sumber




Share your views...

0 Respones to "Rambut Cantik: 5 Tips Merawat Rambut Keriting"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info