Keindahan Alam Indonesia



Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari banyak sekali keindahan alamnya. Memiliki berbagai ragam budaya, bahasa, dan seni, yang begitu menakjubkan.

Namun banyak sekali dari kita yang tidak mengetahui cara untuk memanfaatkannya. Berikut ini ada lima tempat dari sekian banyak lokasi wisata, yang memiliki keindahan alam Indonesia dan mungkin bisa menambah pengetahuan kita.

Raja Ampat
Raja ampat merupakan salah satu keindahan alam Indonesia yang terletak di Papua Barat. Termasuk 10 wisata bahari terbaik di dunia.

Melakukan wisata bahari di Raja Ampat bisa menjadi pengalaman wisata menyelam terbaik bagi anda.

Daerah ini terkenal dengan pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia, serta memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia.

Wilayah ini meliputi 4,6 juta hektar tanah dan laut, 540 jebnis karang, 1511 spesies ikan, 700 jenis moluska, 5 spesies penyu laut langka, 57 spesies udang mantis, 13 spesies mamalia laut, 27 spesies ikan, demikian dikutip dari Nature Concervancy dan Concervation International.

Pegunungan Jayawijaya
Pegunungan Jayawijaya merupakan salah satu keindahan alam Indonesia yang terletak di taman nasional Laurentz Papua, puncak ini tercatat sebagai salah satu dari tujuh puncak benua, menjadi target yang diinginkan oleh para pendaki gunung dunia.

Puncak ini diselimuti oleh salju abadi yang merupakan tiga padang salju daerah tropis yang terdapat di dunia. Puncak ini merupakan puncak tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik.

Danau Sentani
Danau sentani merupakan salah satu keindahan alam Indonesia yang terletak di Jayapura yang memiliki keindahan air sehingga anda merasakan kedamaian seperti berada di surga.

Danau ini sangat tindah dan unik dikelilingi oleh 24 desa serta di latar belakangi dengan tumbuhan subur sekirtar pegunungan cyclops disebelah utara.

Gunung Gamalama
Gunung Gamalama merupakan salah satu keindahan alam Indonesia yang terletak di provinsi Maluku Utara. Terdapat tempat-tempat yang unik di sekitar gunung tersebut.

Para pendaki gunung berdatangan sambil menemui tempat-tempat yang unik tersebut seperti mata air yang berada dalam lekukan batus seluas loyang besar, yang biasa disebut dengan mata air abdas serta dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Pantai Natsepa
Pantai Natsepa merupakan salah satu keindahan alam Indonesia yang terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Pantai ini merupakan pantai yang dengan ciri ombak kecil dan terhalang oleh teluk Banguala, memiliki pasir yang putih.

Selain terkenal dengan keindahan alam penoramanya, pantai Natsepa ini juga terkenal dengan makanan khasnya yaitu Rujak Natsepa yang merupakan makanan khas daerah tersebut.

Pantai Natsepa memiliki pasir putih di sepanjang pantai. Orang Ambon bilang, belum ke Ambon jika tidak mengunjungi pantai Natsepa.

Tidak hanya terkenal dengan keindahan panoramanya, pantai natsepa juga terkenal akan rujaknya yang sangat menggiurkan, "Rujak Natsepa" atau "Rujak Suli", merupakan salah satu makanan khas daerah tersebut.

Masih banyak lagi keindahan alam Indonesia yang belum disebutkan satu persatu, namun yang jelas bahwa kita patut mengetahui keindahan alam Indonesia sedini mungkin agar tidak kalah sama orang asing


Sumber




Share your views...

0 Respones to "Keindahan Alam Indonesia"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info