Ternyata Mencuci Celana Jeans Hanya Perlu Sebulan Sekali Bahkan 15 Bulan




Banyak orang malas mencuci celana berbahan denim atau jeans karena berat dan membutuhkan energi lebih. Sebuah studi yang bisa dibilang mendukung sisi kemalasan manusia ini, mengungkap bahwa memakai celana jeans yang belum dicuci selama 15 bulan tak menimbulkan risiko kesehatan. Wew….
Studi yang di lakukan Rachel McQueen, seorang asisten profesor dan mahasiswa University of Alberta, menunjukkan keringat dan tumpahan makanan yang melekat di celana jins tidak memicu perkembangbiakan bakteri secara ekstrim.
Jin terpakai yang tidak dicuci selama sebulan memiliki tingkat bakteri yang identik dengan bahan lain yang terpakai selama 13 hari.
“Kami menemukan flora yang ada di denim sama jumlahnya dengan jumlah flora di kulit,” kata Rachel seperti dikutip National Post.
Jumlah bakteri paling tinggi terdapat di area selangkangan. Namun, tidak ditemukan E Coli atau jenis bakteri dari kotoran lainnya. Ini artinya, mengenakan celana jeans selama sebulan tanpa mencuci masih aman bagi kesehatan.
Dengan pemakaian normal, kata Rachel, jeans hanya perlu dicuci sekitar sebulan sekali. Bahkan, jika tahan dengan baunya, memakai celana jeans yang tidak dicuci selama 15 bulan masih aman.
Untuk menghilangkan bau tak enak jeans yang belum dicuci, cukup mengangin-anginkannya atau membungkus dalam plastik dan memasukkannya ke dalam freezer setiap minggu


Sumber




Share your views...

0 Respones to "Ternyata Mencuci Celana Jeans Hanya Perlu Sebulan Sekali Bahkan 15 Bulan"

Post a Comment

startMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Categories

 
BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info