Lampu LED Bakal Jadi Tren




img Inovasi di dunia penerangan otomotif terus berkembang. Di tahun 2012 hingga tahun-tahun mendatang, lampu jenis LED diprediksi akan menjadi tren di dunia otomotif.

Tren LED yang memiliki singkatan Light Emitting Diode sangatlah mungkin. Sebab, LED memiliki banyak keunggulan dibanding lampu biasa yang biasanya berjenis halogen.

"Banyak keunggulan LED yang akan membuatnya menjadi tren. Misalnya saja penggunaaan listrik yang lebih kecil dibanding lampu biasa. Dengan begitu, baterai mobil akan lebih awet," ujar Marketing Manager CV Sampurna Part Niaga Fachrizal di Clas Mild Accelera Auto Contest di Surabaya.

"Selain itu lampu LED juga bersinar lebih terang, jadi tampilan mobil bisa lebih stylish dengan banyak pilihan warna. Umurnya juga lebih panjang dibanding lampu biasa," tambah Fachrizal.

Perbedaan umur lampu ini menurut Fachrizal cukup signifikan. Bila lampu biasa hanya bisa bertahan antara 1-1,5 tahun sebelum harus diganti, umur LED bisa sampai dua kali lipatnya.

"Rata-rata LED mampu bertahan antara 3.000-5.000 jam atau sekitar 2-3 tahun.

Untuk harga, Fachrizal mengakui kalau lampu LED memang sedikit lebih mahal dibanding lampu halogen biasa.

Tapi dia menambahkan bahwa harga itu akan tertebus dengan keunggulan-keunggulan LED yang biasa dipakai sebagai foglamp, combination rear lamp dan lampu kabin ini seperti penggunaan listrik yang efisien, umur yang lebih panjang hingga tampilan lampu yang lebih stylish dan terang.

2 Lampu Baru Autovision

Melihat tren itulah, Sampurna Part Niaga yang memasarkan lampu merek Autovision di Indonesia melahirkan 2 produk baru mereka.

Produk yang dibawa tersebut merupakan lampu Autovision Microzen LED Multi-Strobe dan Autovision Microzen LED Rear Bumper Tail Lamp.

Marketing Manager CV Sampurna Part Niaga Fachrizal menerangkan bahwa Autovision Microzen LED Multi-Strobe adalah lampu aksesoris untuk eksterior mobil khususnya sebagai aksesori headlamp maupun rear combination lamp.

Lampu ini memiliki empat pilihan warna seperti merah, biru, hijau dan putih serta desain yang atraktif dengan taburan LED sebanyak 13 titik pada setiap kepingnya.

Dengan begitu Fachrizal menjelaskan bahwa lampu jenis ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang menyukai modifikasi yang mengingnkan mobilnya memiliki tampilan bergaya glamor.

"Lampu ini dibanderol sekitar Rp 150 ribu per pasang dan bisa dipasang di semua model dan merek mobil," cetus Fachrizal.

Sementara Autovision Microzen LED Rear Bumper Tail Lamp merupakan lampu aksesoris yang berguna sebagai pengganti fungsi mata kucing di bagian bumper belakang sehingga bisa berfungsi sebagai tambahan lampu rem atau lampu malam.

Lampu ini dikatakan akan membuat tampilan mobil menjadi lebih stylish, terlebih dengan pilihan warna seperti merah, putih dan biru yang disediakan Autovision.

"Lampu ini bisa dipasangkan untuk mobil-mobil seperti Toyota Camry, Toyota Fortuner dan Toyota Innova dengan harga Rp 220 ribu per pasang," tandas Fachrizal.

Lebih lanjut Fachrizal menjelaskan kalau lampu-lampu ini bisa didapatkan di 1.300 toko di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Ada pun di Surabaya, produk Autovision bisa di dapatkan di Sumber Jaya Sentosa yang memiliki toko di kawasan Klampis, Manyar, Surabaya.

Dengan dua lampu baru tersebut, maka deretan lampu yang sudah mereka pasarkan di Indonesia seperti Super Beam, Bi-Xenon Projector Lens Light, HID, Halogen APEX 3R (Diamond Blue, All Weather & Rainbow), dan Microzen (miniature) LED serta Bulb.

Sumber




Share your views...

0 Respones to "Lampu LED Bakal Jadi Tren"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info