Apple Siri Dilirik Produsen Mobil



img 
Teknologi Apple Siri yang tertanam di iPhone sepertinya akan tersebar ke mobil. Sebab produsen mobil sudah mengatakan tertarik untuk membawa Siri ke level yang lebih tinggi dengan integrasi ke mobil produksi massal.

Pabrikan besar dunia macam Toyota, Honda dan General Motors sudah mengkonfirmasi ketertarikan mereka untuk mengintegrasi sebagai fitur voice control di iPhone untuk disambungkan ke kendaraan masa depan.

Juru bicara ketiga pabrikan raksasa itu menurut Automotive News sudah mengkonfirmasi hal itu setelah Worldwide Developers Conference di San Francisco beberapa waktu lalu. Hal itu seolah juga mengkonfirmasi berita lalu yang menyebutkan kalau Apple tengah mempersiapkan perangkat penghubung iPhone dan mobil.

Pejabat Apple malah lebih terbuka lagi dan mengatakan bahwa selain ketiga pabrikan tadi, paling tidak ada merek-merek lain seperti Chrysler, Mercedes-Benz, Audi, BMW, dan Jaguar/Land Rover yang menyatakan ketertarikannya.

Pada intinya, kendaraan yang kompatibel dengan layanan Siri akan memungkinkan pengemudi untuk membuat panggilan, mendikte pesan teks, mencari arah dan menggunakan fungsi lain Siri dengan cara menghubungkannya ke iPhone dengan kabel USB di dalam mobil. Tinggal tekan tombol pada roda kemudi dan Siri akan aktif. Pengendara pun dapat memberi perintah pada ponsel mereka.

Fitur baru Siri yang disebut 'Eyes Free' dan akan dikeluarkan di musim gugur tahun ini juga dirancang untuk membantu pengendara tetap di jalanan dan mengurangi gangguan mengemudi.

Kerja sama Apple dengan beragam pabrikan otomotif ini merupakan lompatan pertama Apple untuk masuk ke dalam industri otomotif.

"Apple dan Toyota sedang mengeksplorasi potensi untuk memasukkan Siri Eyes Free Mode interface ke dalam kendaraan Toyota, Lexus, atau Scion," kata juru bicara Toyota Carly Schaffner.

"Kami pikir smartphone telah menjadi begitu integral di kehidupan orang bahwa mereka menggunakannya di dalam kendaraan mereka dan tantangannya adalah mencapai manfaat dari perangkat ini tanpa diperhitungkan sebagai gangguan pengendara baik visual atau manual," tambah juru bicara Honda Amerika Alicia Jones.

Sumber




Share your views...

0 Respones to "Apple Siri Dilirik Produsen Mobil"

Post a Comment

Categories

Our Partners

 

About Me

© 2010 ada apa??? All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info